Hasil Pertemuan II IMSI at Ciwidey-Bandung

p1010016.jpg p1010017.jpg p1010019.jpg

Hasil pertemuan IMSI tgl 7-8 Februari 2008 di Ciwidey, Patuha Resort membuahkan hasil dengan ditetapkannya Jambore/Kenduri Nasional Scorpio se Indonesia dg tuan rumahnya seluruh klub dan komunitas scorpio di wilayah Bogor, sedangkan lokasi tepatnya dilaksanakannya jambore/ kenduri belum ditetapkan dan secara teknis menunggu hasil kesepakatan bersama klub dan komunitas scorpio se Bogor dan hasilnya akan dibahas pd rapat berikutnya IMSI yg blm ditetapkan waktu dan tempatnya.

Pelaksanaan Jambore/Kenduri Nasional Scorpio se Indonesia direncanakan pelaksanaannya pd bulan Juli thn 2008 merupakan blm kesepakatan bersama dan menunggu hasil laporan dari klub dan komunitas scorpio di wilayah Bogor.

Adapun strategi dlm mengantisipasi dualisme dlm pelaksanaan Jambore/ Kenduri oleh IMSI dan YSC Jakarta/YSCI adalah:

  • Bahwa sangat diharapkan IMSI bukanlah menjadi klub atau komunitas lagi, melainkan menggunakan azas perwakilan atau keterwakilan sbg koordinator dengan bentuk badan presidium tertinggi bagi seluruh komunitas dan klub scorpio se-Indonesia dlm jangka panjang. Progja (Program Kerja) yg dianut IMSI bukanlah program yg secara typical atau pun stereotype dianut oleh klub/kom saat ini melainkan progjanya itu sbg payung (atap) yg nantinya akan diaplikasikan kepada seluruh komunitas dan klub yg tergabung dlm IMSI.
  • Kebijaksanaan dan kerendahan hati rekan-rekan untuk bermufakat dengan itikad baik agar bentuk kepengurusan bukanlah ketua atau pengurus di atas pengurus, tetapi berbentuk Dewan Presidium dlm wadah/ paguyuban scorpio yg mulia ini, yg fungsinya memayungi dan menjembatani antar komunitas dan klub Yamaha Scorpio se-Indonesia dan bahkan dapat menjadi sedunia. Diharapkan partisipasi pro-aktif dan kooperatif satu atau dua orang pengurus YSC Jakarta/YSC-I dgn duduk bersama dlm mempresentasikan rencana dan progress Jambore Scorpio, sehingga dapat bertukar pendapat dan saling memberi dan menerima saran dan masukan.
  • IMSI dan YSC-I saling mengisi dan berbagi serta menjadi satu atap dlm wadah/paguyuban dan Badan Presidium Tertinggi dr komunitas dan klub scorpio se-Indonesia. Diharapkan tidak ada lagi perbedaan pendapat dan menerima dengan lapang dada dan konsisten dlm kesepakatan dan keputusan resmi yg di ambil bersama-sama dlm mewujudkannya Badan Presidium Wadah/Paguyuban Scorpio sbg pengurus atau koordinator dalam IMSI.
  • Tumbuhnya kesadaran dan sekaligus kesepakatan secara gentleman bhw salah satu tugas utama IMSI dan YSC Jakarta/YSC-I secara bersama-sama dan saling bahu-membahu, adalah terlaksananya Jambore atau pun Kenduri Scorpio se-Indonesia dalam tahun ini juga.
  • YSC Jkt menjadi bagian dari IMSI dan sebagai juru kunci IMSI terhadap YMKI. Dalam posisi IMSI 001 adalah YSC Jkt , dan Milys mundur ke nomor 200 atau 300. Jadi bulan depan iurannya Rp.50.200 atau 50.300. Menggunakan dan kerja sama jalur YSC-Jkt/YSC-I dengan pihak YMKI utk pengadaan spare parts anggota IMSI dengan harga khusus. Mengajak seluruh anggota IMSI mendaftarkan antara dua dan tiga alamat email pengurus dan/atau anggota aktifnya sbg perwakilan dalam mailing list IMSI. Mengajak seluruh anggota IMSI berkomunikasi secara sehat dan membangun, saling asah, asih dan asuh dalam mailing list dengan database komunitas & klub serta individual pengguna dan penyuka Yamaha Scorpio terbesar di dunia, yaitu mailing list Yamaha Scorpio (maya) dengan mensosialisasikan adanya milist yg utamanya membahas tentang banyak aspek berkenaan sepeda motor Yamaha Scorpio pada khususnya, sosialisasi safety riding dan peraturan serta lalu lintas angkutan jalan raya, mengembangkan 3B: the Bike, the Biker, dan the Bikers communities & clubs, serta mendorong intensifikasi dan ekstensifikasi pendaftaran alamat email sambil mendekatkan masyarakat penyuka dan pengguna Yamaha Scorpio dengan teknologi infomasi internet.

Untuk itu, diharpakan saran dan strategi tesebut diatas dlm kebersamaan di bawah naungan wadah/paguyuban yamaha scorpio se Indonesia menjadi barometer dan langkah kedepannya IMSI.

Sekian

Wasalam

%d bloggers like this: